Kapolres Jombang Berikan Bantuan Sembako Kepada Penyandang Disabilitas

Jombang, Lintaspena.id – Sebanyak 100 paket sembako disalurkan ke penyandang disabilitas di Jombang. Kegiatan bakti sosial yang diprakarsai Polres Jombang ini disambut gembira oleh penyandang disabilitas yang tergabung dalam Ikatan Penyandang Cacat (IPC) Kabupaten Jombang.

Penyaluran bantuan sembako ke penyandang disabilitas itu diberikan langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi di Balai Desa Candimulyo, Jombang. Ada 100 penyandang disabilitas yang menerima bantuan paket sembako tersebut.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Jadi kita lakukan bakti sosial kepada penyandang disabilitas di Jombang,” ujarnya kepada wartawan di lokasi, Senin (19/06/2023).

AKBP Eko Bagus mengatakan, bantuan paket sembako yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada penyandang disabilitas. Ia berharap, bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup penyandang disabilitas di Kabupaten Jombang.

“Harapan kami, semua yang hadir di sini tentunya bisa ikut feedback balik kepada kami menjadi kontributor juga dalam hal penyelenggaraan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Jombang,” tandasnya.

AKBP Eko berharap dapat menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat. Komunikasi dua arah diharapkan dapat saling berkontribusi, saling berbagi dan saling membantu demi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabuaten Jombang.

Pemberian paket sembako itu pun disambut baik oleh penyandang disabilitas yang tergabung dalam Ikatan Penyandang Cacat (IPC) Kabupaten Jombang. Sejumlah penyandang disabilitas tampak senang saat menerima bantuan sembako tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian Kapolres Jombang. Mudah-mudahan tali persaudaraan ini tetap berlanjut dan lebih harmonis lagi,” kata Sekretaris IPC Jombang Unggul Kariyadi.

Unggul menyebut, bantuan sembako yang diberikan Polres Jombang ini cukup membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ia berharap, kepedulian kepada penyandang disabilitas ini bisa berlanjut ke depan.

“Karena ini bantuan sembako, alhamdulillah bisa untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga kegiatan serupa bisa berlanjut,” pungkasnya.

Reporter: Mac

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *